Senin, 28 November 2011

cara mengatasi ketiak basah

         Penyebab ketiak basah tentu karena keluarnya keringat, terutama cewe-cewe yang lebih banyak beraktivitas dibandingkan cowo-cowo.Pengeluaran keringat ini sangat penting untuk mengatur suhu tubuhmu. keringat akan membantu mendinginkan tubuhmu, sehingga seluruh organ-organ tubuh dapat bekerja dengan baik disuhu yang normal, yaitu sekitar 37 derajat celcius. 
       Kalau tidak berkeringat, maka tubuh akan mengalami demam, suhu tubuh naik, dan kamu bisa sakit berat. Selain untuk mengatur suhu tubuh, keringat juga dikeluarkan saat situasi mental dan emosional sedang meningkat, dan saat kita sedang makan makanan pedas. Kelenjar keringat ada diseluruh permukaan kulit tubuh kita. Keringat seharusnya tidak berbau, kecuali telah terkontaminasi oleh bakteri.
       Memang ada orang yang lebih banyak mengeluarkan keringat dibagian tubuh tertentu. Biasanya karena sistem saraf yang mengatur pengeluaran keringat bekerja lebih aktif. Beberapa sebab lain adalah kegemukan dan penyakit hipertiroid (kelenjar tiroid yang bekerja lebih aktif).
       Tentu kamu tidak ingin menghilangkan sama sekali keringat ini. Tetapi apabila memang berlebihan, maka dibawah ini ada beberapa cara untuk mengatasinya.

  1. hindari berada diluar ruangan yang tekena sinar matahari langsung
  2. sering-seringlah mandi, apalagi kamu sering beraktivitas atau berada diluar ruangan.
  3. pakailah baju yang trbuat dari katun.
  4. gunakan anti-perspirant spray atau yg oles untuk mengurangi kerja saraf yang hiperaktif.
  5. apabila keringat masih keluar terlalu banyak diketiak, kamu dapat pergi ke dokter untuk memilih beberapa alternatif terapi. Seperti terapi iontopherosis, dimana akan diberikan arus listrik intensitas rendah, yang akan mengurangi aktivitas kelenjar keringat diketiak.
  6. alternatif lain, bisa dengan penyuntkan botox.
  7. dan cara terakhir yang lebih ekstrim, terapi dengan operasi untuk pengangkatan sebagian kelenjar keringat diketiak.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar